[REVIEW] Buku Ibu, Sedang Apa? - Karya Edi AH Iyubenu

Beruntunglah engkau yang masih memiliki orangtua.....

🍂 Sebuah novel yang berisi sekumpulan memori dan kenangan penulis bersama sang ibu yang telah tiada. Tentang seorang ibu yang memberikan banyak pelajaran tentang kehidupan kepada anaknya. Penulis ingin menuangkan dan membagikan kisahnya yang penuh motivasi kepada para pembacanya. 

🍂 Menurutku, novel ini cukup bagus dan menceritakan semuanya secara gamblang, namun tetap memperhatikan gaya penulisan. Konflik yang terbilang cukup ringan, namun mampu membuat airmata pembaca tumpah karena makna tersirat yang dipaparkan oleh penulis. 

🍂 Novel ini mengajak kita untuk terus menyelesaikannya sampai halaman terakhir. Sejak dari sampulnya saja, sudah membuat kita mengerti bahwa betapa mulianya seorang ibu. Di saat yang sama, aku langsung tertarik pada pemaparan bab awal dalam novel ini. Ada satu kutipan yang langsung membuat hatiku bergetar ketika ingin melanjutkan. 

🍂 Bagiku setiap bagian dalam buku ini semuanya berkesan. Karena setiap bagiannya bisa dibaca secara terpisah, jadi tidak harus membacanya secara urut dari bab awal sampai terakhir. Penulis juga menyelipkan banyak kutipan motivasi yang jarang ditemukan di buku lain. 

🍂 Pelajaran yang dapat kita petik dalam novel ini yaitu perihal kesabaran, keikhlasan, dan juga perihal berbakti kepada kedua orangtua. Sebagai seorang anak, kita harus selalu menyisihkan waktu untuk membahagiakan mereka.

🍂 Penulisan novel ini menggunakan kalimat yang baku dan formal. Novel ini kurang cocok untuk kamu yang menyukai bahasa gaul. Selain itu, novel ini juga mengandung lebih banyak narasi sehingga bisa membuat pembaca mudah bosan. 

🍂

Rate : 4.4/5

Posting Komentar untuk "[REVIEW] Buku Ibu, Sedang Apa? - Karya Edi AH Iyubenu"