[REVIEW] Novel Dikta dan Hukum - Karya Dhia'an Farah


Selamat jalan, kisah yang hampir.... 

πŸ‚ Sebuah cerita yang mengangkat tema perjodohan antara Dikta dan Nadhira. Di mana Dikta adalah mahasiswa semester akhir yang fokus menyelesaikan skripsi, sedangkan Nadhira yang masih duduk di bangku kelas 12 SMA. Keduanya berusaha menolak perjodohan tersebut, namun kenyataannya keduanya masih saling membutuhkan dan membuat penolakan itu gagal. Keadaan semakin rumit ketika Nadhira yang sudah mempunyai pacar bernama Jeno. Begitu juga Dikta, yang masih enggan terjebak dengan kisah cinta karena kehadiran Alea di masa lalunya. 

πŸ‚ Menurutku, novel ini mengandung banyak teka teki yang membuat pembaca ingin segera mengetahui endingnya. Banyak hal yang bisa aku rasakan ketika membaca, karena ada rasa sedih, bahagia, hingga terharu karena perjuangan seorang Dikta yang ternyata begitu kuat menahan rasa sakitnya luar biasa. 

πŸ‚ Dikta dan Hukum adalah novel yang mampu membuatku antusias dalam menyelesaikannya. Dimulai dari prolog yang telah menjelaskan bahwa Dikta dan Nadhira menolak perjodohan, sampai bab berikutnya yang berkesinambungan membuatku bimbang. Aku langsung tertarik dengan gaya penulisan Dhia'an Farah, karena mengemasnya cerita dengan begitu nyata, setiap karakter sangat hidup. 

πŸ‚Membaca novel ini adalah hal yang cukup berkesan. Menggabungkan setiap ilmu pengetahuan, juga dengan kisah cinta yang sangat relevan dengan kehidupan sesungguhnya. Setiap karakter juga dibuat nyata, seolah tidak dibuat-buat. 

πŸ‚ Pelajaran yang bisa dipetik adalah pentingnya untuk saling menjaga suatu hubungan dan juga kepercayaan. Aku juga belajar, bahwa setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya. 

πŸ‚ Rate : 4,6/5 🌟

Posting Komentar untuk "[REVIEW] Novel Dikta dan Hukum - Karya Dhia'an Farah"