[REVIEW] Novel Fosfor - Karya Ummi Yahya Azizah



Kegelapan ini, butuh cahayanya...

🍂 Sebuah cerita yang mengangkat tema relationship antara Arkie dan Zia. Arkie dengan sikap cueknya yang overdosis, dan Zia yang baru saja datang dari LA menjadi murid baru di sekolah yang sama dengan Arkie, sekaligus tetangganya. Keduanya sama-sama menyimpan masalalu yang berusaha untuk ditutup rapat-rapat. Namun, pertemuan keduanya membuat satu sama lain terjebak dalam kata cinta dan luka dalam waktu yang sama. 

🍂 Menurutku, novel ini menyimpan beberapa teka-teki yang membuat penasaran untuk segera mengetahui endingnya. Selama membaca, aku merasa greget dan emosi dengan sikap Arkie yang bertindak seenaknya terhadap Zia. Meskipun menuju ending, banyak kesedihan masalalu yang terbongkar secara perlahan. 

🍂 Fosfor adalah novel dengan konflik ringan dengan jumlah halaman yang cukup tebal, sehingga bisa puas dalam menyelesaikannya. Aku tertarik sejak membaca di bagian prolog, berlanjut sampai ending membuatku bisa mudah larut dalam cerita yang disajikan oleh penulis Ummi Yahya Azizah. 

🍂Buku terbitan Rainbooks dengan tebal 332 halaman ini mempunyai cover yang menarik, juga layout yang tergolong cukup rapi. Namun, aku sedikit kurang nyaman dengan beberapa kalimat yang kurang efektif dan masih terdapat typo. Mungkin ke depannya bisa diperhatikan lagi. 

🍂 Banyak nilai kehidupan yang aku dapat dari novel ini. Salah satunya tentang kesabaran dalam menghadapi masalah, dan berusaha untuk bangkit dari trauma masa lalu yang begitu kelam sekalipun. 

🍂 Rate : 4,5/5 🌟

Penulis: Moch Abdul Aziz 



Posting Komentar untuk "[REVIEW] Novel Fosfor - Karya Ummi Yahya Azizah"