[REVIEW] Novel Helo Dika - Karya Amiizati

Kamu jangan sakit, senyummu jangan sedikit.

🍂 Novel dengan gaya bercerita sederhana ini menceritakan tentang Autami, yang sekaligus menjadi tokoh utama di novel ini. Kehadiran seorang Dika membuat Autami semakin penasaran dan selalu berusaha menggali informasi sedetail mungkin. Namun, Dika selalu punya cara untuk mengalihkan itu semua. Autami terlalu yakin bahwa Dika mencintainya karena terlalu banyak kebaikan dan kepedulian yang Dika berikan untuknya. Padahal, Dika berbuat baik untuk semua orang, termasuk juga Yara, sahabat Autami sendiri. Hingga pada akhirnya, satu persatu rahasia Dika mulai terbongkar. 

🍂 Menurutku, Novel ini mengandung banyak teka-teki yang perlu dipecahkan. Itulah yang membuatku bisa menyelesaikan dalam waktu cukup singkat. Tentang persahabatan, percintaan, kesetiaan, sekaligus perihal mengikhlaskan. 

🍂 #heloDika akan mengajak kita untuk terus membacanya sampai selesai. Sejak halaman pertama, penulis sudah membuat prolog sederhana yang mengundang tanda tanya. Di saat yang sama, aku juga langsung tertarik oleh gaya khas penulisan @amiizati yang menyelipkan kata-kata romantis serta puitis. Ia berhasil menjelaskan cerita dengan baik, segala konflik dikemas dengan apik. 

🍂 Bagian yang paling berkesan dan membuatku tidak bisa moveon adalah saat apa yang Autami simpulkan terkait Dika semuanya bertentangan. Membaca buku ini telah memberikanku pengalaman berkesan. Karakternya mampu membuatku merasa ingin belajar, setiap tokoh dibuat seperti nyata dan mempunyai kelebihan juga kekurangan masing-masing. 

🍂 Banyak pelajaran yang bisa dipetik di Novel ini. Perihal keikhlasan, kesabaran, hingga selalu berpikir positif atas semua hal. Sangat tertampar rasanya, ketika dijatuhkan oleh ending yang tidak terpikirkan sebelumnya. 

🍂 Namun, ada sedikit kelemahan di novel ini. Menurutku isi buku terlalu banyak tulisan, sehingga bisa saja membuat pembaca mudah bosan. Alangkah baiknya diberikan ilustrasi ataupun ornamen supaya tampilan isi lebih manis lagi. 

🍂

Rate: 4.7/5 🌟

Penulis: Moch Abdul Aziz (@abdulaziz.writer)


Posting Komentar untuk "[REVIEW] Novel Helo Dika - Karya Amiizati"